Talk Less Do More ..


SamidCorner (Tegal) – Pembaca yang budiman. Pernah suatu ketika saya mengalami sebuah keadaan dimana benar-benar terpuruk dan seolah – olah kedua kaki ini tidak mampu lagi untuk menopang tubuh untuk survive menghadapi hidup. Disaat seperti itu seolah hanya ada kegelapan yang selalu saya temui, lari kesana gelap, lari kesini gelap, semua gelap. Seperti ingin mati saja agar semua yang membelenggu tubuh ini lenyap.

Kemudian tanpa disengaja ketika sedang mencoba mengistirahatkan badan, ada seekor kucing berlalu dengan membawa sebongkah ikan hasil dari hunting di tempat sampah. Disitu saya mulai berpikir, kok saya harus panik dan bingung dengan hidup ini, kucing aja ga pernah galau dan bingung apakah besok dia makan atau tidak. Tapi toh ya masih hidup tanpa ada rasa mengeluh ditiap detik kehidupan si kucing. Seperti halnya juga ketika saya melihat burung, perasaan yang sama juga muncul. Burung yang tidak punya tabungan uang ataupun menimbung makanan masih bisa hidup dan diberi makan serta minum setiap harinya. Dari situlah saya mulai tergerak untuk Talk Less Do More.

Talk Less Do More, sebuah kata di iklan yang sering kita jumpai. Ternyata memiliki makna yang mendalam bagi saya. Tak perlu saya mengeluh dan mengumpat apa yang saya alami. Tinggal bagaimana kita mau terus berjalan dan bergerak tanpa banyak suara sumbang yang nantinya berujung pada umpatan kepada Sang Pencipta.

Talk Less Do More, lakukan saja sebisa anda hari ini. Tak perlu memikirkan apakah hari ini akan mendapatkan hasil negatif atau positif. Yang terpenting anda tetap optimis dan konsisten serta penuh kebahagiaan setiap hal yang sedang anda jalani. Jangan berburuk sangka yang nantinya akan buruk juga hasilnya.

TALK LESS DO MORE, hanya kata itu yang selalu saya jadikan acuan dalam menjalani hidup ini, sehingga tak adalagi kegalauan yang mendera. Semoga hidup anda semakin indah untuk hari ini dan besok.

Leave a Reply

