Cita-cita : punya sekolah gratis


SamidCorner (Tegal) – Pembaca yang budiman. Setiap orang memiliki cita – cita, keinginan, harapan dan berbagai macam sesuatu yang dikehendaki ingin sekali diwujudkan dalam kehidupan nyata. Terkadang perlu kerja keras bahkan ekstra keras ketika seseorang ingin sekali menjawab segala impian dengan hasil nyata bukan khayal belaka. Begitu juga dengan saya, punya impian suatu saat nanti bisa mendirikan sekolah gratis untuk warga Negara Indonesia.

Mungkin memang bukan perkara mudah mendirikan sebuah sekolah gratis. Butuh kemauan dan kerja keras mewujudkannya, berbagai macam kendala harus mau dan mampu dihadapi dengan luar biasa sabar. Tapi, selalu ada dalam benak saya untuk mendirikan sekolah gratis tersebut. Yang paling kuat mendorong saya untuk mewujudkan sekolah gratis tersebut adalah ketika melirik, melihat serta memahami apa yang terjadi disekeliling saya seolah tidak ada keadilan bagi seseorang untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Sekolah bermutu hanya untuk orang berduit

Maaf jika sub judulnya menyinggung anda yang sedang belajar atau bekerja pada sebuah lembaga pendidikan yang terpandang. Tapi, kenyataan memang seperti itu. Tak banyak yang bisa dilakukan oleh sebagian orang yang tidak memiliki kemapanan dalam sisi financial. Dan bisa ditebak akan seperti itu dan seperti itu sampai tak jelas kapan berakhirnya. Kemudian hasilnya ya bisa ditebak juga, manusia – manusia yang tidak memiliki pendidikan dan manusia “maaf” tidak bermutu.

Saya tidak memandang sebelah mata ada sebagian dari mereka yang tidak merasakan sekolah yang bermutu (yang sama maksud bermutu adalah sekolah dengan fasilitas yang mumpuni), dapat menjadi orang yang terpandang. Ya, itu sebagian tidak semuanya memiliki nasib yang sama. Tapi tidak menutup kemungkinan juga mereka yang di beri fasilitas yang komplit tidak mampu memaksimalkan potensi diri.

Sekolah gratis, sekolah dan berkarya

Sekolah yang saya impikan adalah bukan hanya sekolah yang hanya sekedar belajar mencari ilmu pengetahuan. Tetapi me-realisasikan apa yang didapat di dalam bangku sekolah untuk menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk orang lain. Karya yang bisa menopang kehidupan atau bahkan merubah kehidupannya. Menjadikan mereka sukses dan menjadi orang yang punya banyak manfaat untuk bangsa ini.

Ya, karya. Itu yang akan saya tonjolkan dalam sekolah saya nanti. Karena orang akan menganggap kita ada setelah ada karya yang kita ciptakan. Karya tak selamanya baik, ada yang berkarya membuat kekacauan dan dikenang orang, ada juga yang membuat karya yang sangat fenomenal dan diakui orang banyak dan masih banyak karya – karya yang lainnya.

Mewujudkan Sekolah gratis.

Usaha meretas jalan mewujudkan sekolah gratis tersebut, sudah saya lakukan dengan membuat ebook. Saya sudah meluncurkan ebook yang Alhamdulillah mendapat sambutan luar biasa dan di dalam ebook tersebut saya tulis cita-cita mendirikan sekolah gratis ini. Dengan mengharap adanya donasi dari pihak yang mau serius membantu saya mewujudkan impian saya. Dan semoga saja ada pihak yang merasa tergugah untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

Sesuai dengan Genre profesi saya yaitu praktisi IT. Mungkin akan lebih banyak berkutat seputar teknologi, jadi usaha untuk mewujudkan sekolah tersebut dengan menabung menyisihkan dari setiap produk yang terjual untuk mendirikan sekolah gratis tersebut.

Ya,semoga saja Allah SWT mewujudkan cita-cita saya yang sudah terpendam begitu lama. Alangkah bahagiannya melihat senyuman ceria mereka-mereka yang mendapatkan pendidikan yang layak . Dan dapat merubah kehidupannya menjadi lebih baik disisi manusia dan Tuhan semesta Alam.

Leave a Reply

