I find Happines in the Simplest of Things


SamidCorner (Tegal) – Pembaca  yang budiman. Liat kan cover dari blog saya ini, kenapa saya memilih gambar tersebut? bukan karena ada gambar paha wanita seksi yang terpampang disitu tapi lebih kepada quote yang tertulis disitu. Ya, sesuai dengan judulnya “I find Happines in the Simplest of Things” kalo diterjemahkan versi saya kurang lebih seperti ini “Saya menemukan kebahagiaan pada hal yang paling sederhana” ya kurang lebih seperti itu kalo saya terjemahkan, maaf berantakan ya translate nya karena memang saya bisa dibilang bego berbahasa asing.

Quote tersebut mengulik pikiran dan jiwa saya, bagaimana tidak? apakah mungkin seseorang menemukan kebahagiaan pada hal yang sederhana. Kalo untuk ukuran orang kita (Indonesia) hal yang sederhana jarang sekali dianggap membuat seseorang bahagia. Kita selalu berpikir hal yang wah hal yang fantastis lebih bisa memberi kebahagiaan. Contoh simple saja dalam hal bersosialisasi, kita sering enggan untuk mencari sahabat yang sederhana (ya walaupun saya akui tidak semuanya seperti itu tapi kita bisa lihat sendiri bagaimana persepsi masyarakat kita mengenai hal itu).

Hal sederhana yang seperti apa yang dapat memberikan kebahagiaan? Sejatinya mudah saja kita mendapatkan kebahagiaan dari hal yang simple bahkan sangat simple atau sederhana. Apa yang bisa membuat kita mendapatkan kebahagiaan itu? tentu kita balik lagi ke wejangan para orang tua kita. Apa itu? kita harus mau dan mampu menerima apa yang ada di depan mata kita. Suka atau tidak suka kita harus menerima dan legowo apa yang ada di genggaman kita. Tapi kita sering menggunakan laksana gajah di pelupuk mata tak kelihatan, tapi kuman di seberang lautan dengan jelas terlihat. Terlalu panjang angan-angan dengan dalih untuk memotivasi agar lebih baik tapi ujungnya adalah kita menjadi serakah dan tak mendapatkan kebahagiaan. Terus dan terus mencari tanpa bisa merasakan kebahagiaan.

Sebernarnya, maksud dan tujuan tulisan saya ini adalah saya ingin mengulik hati dan jiwa anda. Sudahkah mendapatkan kebahagiaan saat ini? apakah sudah mendapatkan kebahagiaan dari hal yang sederhana ataukah anda masih memiliki persepsi bahwa kebahagiaan adalah kemewahan?? Sudah saatnya kita mencoba berpikir lebih luas bahwa kebahagiaan tak selamanya didapat dari hal yang wah dan fantastis. Mencoba menerima apa yang ada saat ini jauh lebih baik ketimbang kita panjang angan-angan dengan hal yang belum tentu kita raih.

Bukankah Tuhan sudah berkata “terimalah syukurilah apa yang saya (Tuhan) beri, maka saya (Tuhan) akan tambahkan nikmat atasmu (kita / manusia)”. Itu sekelumit penggalan ayat Tuhan dalam Quran. Jadi, sejatinya jika kita menerima apa yang ada di depan mata maka selanjutnya semua sudah disediakan oleh Tuhan. Fokus saja dengan apa yang harus anda kerjakan hari ini tak usah menoleh ke belakang dan tak usah silau dengan terangnya sinar harapan esok. Cukup fokus fokus dan fokus hari ini, kemudian terima apa yang ada digenggaman karena Saya menemukan kebahagiaan pada hal yang sangat sederhana.

I find Happines in the Simplest of Things

Leave a Reply

